Hari Jumat, 20 Februari 2009 pagi-pagi setelah sholat Subuh, Ucup diberi tahu sama Bapak Ucup kalau hari ini ba’da sholat Jumat di Masjid Sabilillah Malang mau ada pengajiannya KH. Abdullah Gymnastiar a.k.a Aa’ Gym. Denger inpo itu Ucup yang masih setengah nyawa kaget ga karuan. Subhanallah, Alhamdulillah hari ini salah satu orang yang Ucup kagumin mau dating ke Malang n ngasi tausiah-tausiah berharganya Beliau ke kita semua. GPL alias Ga Pikir Lama (halaaah meksooo) Ucup langsung bertekad bakalan mau dateng.

Niat itu sebenernya teteup berkobar sampe jam 10.30 pagi. Tapi sebenernya sempet redup juga si gara-gara pas Ucup mandi banyak orang di luar pada gedo-gedorin pintu minta Ucup cepet-cepet mandinya, padahal lagi di puncak kenikmatan tuh pas digedor-gedorin, hehehehe… bis gitu aer di kamar mandi pake mati lagi.. sempet juga kepikiran pertanda buruk neeh (astaghfirullah…) tapi ya ternyata cukup juga tuh sisa aer yang ada di bak mandi.

Sekitar jam 11.15 Ucup udah nyampe di Masjid Sabilillah, tadinya kirain masih sepi gitu, ternyata parkiran sepeda motor udah lumayan penuh. Nah pas udah ada di dalem Masjid, jamaah udah lumayan banyak, n akhirnya cuma kebagian di shaf ke-5. Sambil nunggu masuk waktu Shalat Jumat, Ucup sempet baca beberapa ayat Al Quran. Waktu Shalat Jumat udah masuk, ya seperti halnya Sholat Juamat yang laen, kita mulai prosesi Sholat Jumat n diterusin ma acara pembacaan Shalawat Nabi sambil nunggu Aa’ Gym dateng.

Sekitar 1 jam kemudian, akhirnya yang kita tunggu-tunggu pun dateng, Al Mukarram KH. Abdullah Gymnastiar. Melihat wajah n sosok Beliau yang menurut Ucup sangat mempesona namun tetap bersahaja. Sempet ada kejadian yang sebenernya bikin miris ato apa ya lebih tepatnya??? Seperti biasanya jika ada seorang Ulama yang dateng, para jamaah langsung berebut buat cium tangan Ulama itu. Ada seorang teman yang sempet bilang itu adalah salah satu tanda ketawadhu’an seorang awam terhadap seseorang yang alim seperti Ulama. Tapi waktu itu yang bikin miris adalah, saking berebutnya jamaah yang ingin mencium tangan Beliau, sampai-sampai Aa’ Gym sempet jatuh. Nah, setelah sambutan dan beberapa acara tambahan, mulailah Beliau memberikan tausiah-tausiahnya.



Pas Beliau ceramah, cara Beliau berceramah, logat Beliau, ciri khas isi ceramah Beliau sama sekali tidak hilang, ya maksudnya setelah beberapa waktu lama beliau udah jarang muncul di TV buat ngasi tausiah-tausiah bermanfaat dari Beliau. Sempet juga beliau menyinggung masalah poligami yang beliau lakukan yang sempat membuat Beliau “jatuh”. Tapi itu semua ngga bikin Ucup kehilangan rasa kangen, hormat n kagumnya terhadap sosok and tausiah-tausiah Beliau.

1 jam Beliau bertausiah ngga kerasa udah lewat. Tausiah pun selesai n Beliau pun pamitan ke semua jemaah. Ya semoga Beliau bisa lebih sering tampil lagi untuk bisa mengurangi rasa kangen kami atas tausiah-tausiah Beliau. Amieeen...

Oh ya buat isi tausiah beliau (versi rangkuman Ucup) bakal Ucup tampilin di posting berikutnya... To Be Continued Yaak... Heheheheh....

This entry was posted on 12:10 PM and is filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

5 comments:

On February 21, 2009 at 5:51 PM , Anonymous said...

hoho.....

tnang cup....

ak jg datang kok waktu itu...


kok ga ktmu yah???

oya....ak jd tkang parkir na cup

 
On February 22, 2009 at 11:07 AM , yoesuf a.k.a ucup said...

wkwkwkwkw...
makane aku kek kenal ma tukang parkirnya...
wkwkwkkwk...

sur masih di bali po dah balik ke malang?

oleh2 ya...
hehehehhe...

 
On February 24, 2009 at 2:48 AM , Syarif Kurniawan Rudianto said...

Assalamualaikum...
Tega Ucup ga ngajak2... ya...
.... ... .. .

 
On February 28, 2009 at 7:40 AM , Anonymous said...

Yah... gua ketinggalan...

 
On February 28, 2009 at 8:07 AM , yoesuf a.k.a ucup said...

ya undang dunk aa gym nya ke jepun...
huehuehue